#GeohazardSeminar BPPTKG II

Yogyakarta (27/10/2017) Melihat antusiasme peserta dalam pelaksanaan Geohazard Seminar bulan Agustus lalu, maka BPPTKG kembali mengadakan seminar yang kedua. Geohazard Seminar merupakan sebuah presentasi interaktif yang menghadirkan peneliti yang berkecimpung dalam kebencanaan geologi untuk memberikan materi dan pengetahuan pada bidang yang digelutinya kepada masyarakat umum. Pembicara dalam seminar kali ini adalah: 

Prof. Fidel Costa dari Earth Observatory of Singapore (EOS) yang membawakan presentasi dengan tema 'How Volcano Geology Supports Eruption Forecasting'


Dr. Hanik Humaida dari BPPTKG dengan presentasi berjudul 'Peranan Geokimia dalam Pemantauan Gunungapi' serta


Prof. Susanna Jenkins dari Earth Observatory of Singapore (EOS) yang membawakan presentasi dengan tema 'Volcanic Hazard and Risk Assessment'.

Acara dimulai dengan presentasi dari setiap narasumber untuk memberikan paparan kepada peserta lalu dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh seorang moderator/MC. Diskusi berlangsung selama sekitar 20 menit. Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize bagi yang beruntung dan penyerahan sertifikat secara simbolis. Peserta yang hadri berasal dari internal BPPTKG, tamu undangan dari BPBD, masyarakat umum yang berasal dari berbagai kalangan antara lain dari instansi pemerintah, LSM, mahasiswa dan tenaga pengajar.