#GeohazardSeminar BPPTKG III

Yogyakarta (6/12/2017) #GeohazardSeminar BPPTKG hadir kembali!! Geohazard Seminar merupakan sebuah presentasi interaktif yang menghadirkan peneliti yang berkecimpung dalam kebencanaan geologi untuk memberikan materi dan pengetahuan pada bidang yang digelutinya kepada masyarakat umum. Pembicara dalam seminar kali ini adalah: 


Dr. Christina Widiwijayanti dari Earth Observatory of Singapore (EOS) yang membawakan presentasi dengan tema 'WOVOdat, volcanic unrest database, aimed at understanding pre-eruptive processes and improving eruption forecast', Ir. Christophe Brunet dari Institut de Physique du Globe de Paris (France) dengan presentasi berjudul 'Piton de la Furnaise volcano, Reunion Island: Network of monitoring' serta Dr. Agus Budi Santoso, Kepala Seksi Gunung Merapi-BPPTKG yang membawakan presentasi dengan tema 'Perilaku erupsi Merapi masa lalu dan upaya penentuan bahay ke depan'.


Acara dimulai dengan presentasi dari setiap narasumber untuk memberikan paparan kepada peserta lalu dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh seorang moderator/MC. Diskusi berlangsung selama sekitar 20 menit. Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize bagi yang beruntung dan penyerahan sertifikat secara simbolis. Peserta yang hadri berasal dari internal BPPTKG, tamu undangan dari BPBD, masyarakat umum yang berasal dari berbagai kalangan antara lain dari instansi pemerintah, LSM, mahasiswa dan tenaga pengajar.